Rabu, 04 Desember 2013

seputar kita : Kapok Mengemis, Walang 'Pengemis Rp25 Juta' Pilih Jual Ternak


 detail beritaSUBANG - Dua hari setelah berada di kampung halamannya di Kampung Waladin, Desa Pasir Bungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Walang bin Kilon semakin yakin untuk membuka usaha sendiri.


Pada Kamis (5/12/2013) pagi, ia pergi ke Pasar Purwadadi untuk menyurvei harga hewan ternak. Uang Rp25 juta yang dimilikinya akan dijadikan modal untuk berjualan ternak. Meski dua tangannya cacat, bukan halangan baginya untuk berangkat ke pasar mengendarai sepeda motor.

Keseriusannya ingin memulai usaha berjualan hewan ternak sudah ditunjukkan sehari setelah dibebaskan dari panti dinas sosial di Cipayung, Jakarta Timur. Kemarin, ia pergi ke Pamanukan juga untuk menyurvei dan mencari hewan ternak.

Walang mengaku kapok mengemis di Jakarta setelah tertangkap petugas dinas kesehatan bersama uang Rp25.448.600 yang dibawa bersama rekannnya, Sa’aran.

Ia berbagi tugas dengan Sa’aran yang berpura-pura sebagai orang sakit yang membutuhkan biaya pengobatan. Sambil mendorong gerobak yang dinaiki Sa’aran, Walang memohon belas kasih warga agar diberi uang. Dalam 15 hari, ia mengaku dapat mengumpulkan uang Rp4 juta. Sementara sebagain besar dari uang Rp25 juta itu diakuinya didapat dari hasil bisnis jual sapi di kampungnya.

 sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar