Rabu, 04 Desember 2013

kampus : Sarjana Ekonomi Bisa Percepat Laju Pertumbuhan Ekonomi

Ilustrasi. (Foto: Reuters)
MAKASSAR - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali meyudisium 83 mahasiswanya.

Sekretaris Jurusan Manajemen Syamsul Risal mengatakan, 83 mahasiswa yang mengikuti yudisium kali terdiri tiga program studi, yakni Manajemen 31 orang, Akuntansi 51 orang, dan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) satu orang.

Selanjutnya, Ketua Jurusan IESP H. Sanusi A.M menjelaskan, para mahasiswa yang diyudisium hanya membutuhkan waktu kurang lebih empat tahun menyelesaikan studinya. Nilai Indeks Kumulatif Prestasi (IPK) rata-rata setiap alumni 3,51. Sedangkan IPK tertinggi diraih oleh Nurul Atira mahasiswa manajemen dengan IPK 3,66 dan mendapat predikat sangat memuaskan.

Proses yudisium yang diselenggarakan di Lantai 8, Gedung Al-Iqra, Kampus Unismuh Makassar, Rabu (4/12/2013) ini dihadiri Wakil Dekan (WD) I H. Sultan Sarda. Dia mengemukakan, kegiatan ini adalah akhir dari rangkaian akademik tingkat strata satu.

"Sarjana Ekonomi bisa mempercepat laju pertumbuhan ekonomi nasional mengikuti standar internasional yakni USD5.000 sebagai pendapatan per kapita dan tidak menambah pengangguran di Indonesia," ujar Sultan.

Menurut Sultan, alumni ekonomi secara teori tidak ada yang bisa menganggur karena mereka telah beberapa aspek kehidupan, mulai dunia bisnis, laporan keuangan, manajemen risiko, manajemen sumber daya manusia, dan strategi manajemen.

Sultan mengingatkan kepada peserta yudisium, sarjana ekonomi khususnya dalam menentukan pekerjaan harus sesuai dengan bidang ilmunya secara profesional dan mempunyai daya saing secara kompetitif. Tak lupa pula, peserta yudisium diimbaunya agar menguasai teknologi informasi sebagai faktor menentukan kesuksesan setiap alumni. (ade) 

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar