Selasa, 17 Februari 2015

Tipe-tipe MAHASISWA 2015

Januari, bulan pertama di setiap awal tahun. Entah setiap awal/permulaan itu rasanya terasa berat. Saya sebagai mahasiswa tingkat akhir-semester8-pun merasakannya begitu, terlebih dengan adanya kegiatan skripsi, skripsi oh skripsi :)
Januari di semester ini bagaikan buah simalakama bagaimana tidak, aku bingung antara liburan atau skripsian (hehehe :D) Mumpung lagi males2an iseng2 aku buka facebook, lama baca2 status temen2 eh ternyata ada salah satu yang bikin aku tertarik sebut saja temenku itu 'bunga jantan' soalnya temen cowok. Dalam statusnya di tuliskan tipe mahasiswa itu ada 4 yaitu: akademis, romantis, hedonis, organisatoris. Nah di bawah ini akan saya kupas satu per satu.
1. Akademis, kalian para mahasiswa tentunya taukan tipe yang satu ini? Nah btul banget biasanya tipe2 mahasiswa kayak gini sering kita jumpai di seputaran area perpustakaan. Kegiatannya ngobrak ngabrik rak perpus, baca2 buku ngerjain tugas kuliah, pake kacamata tebal, potongan culun, ya begitulah bisa temen2 bayangin sendiri.
2. Organisatoris. Berasal dari kata organisasi, menurut rahardjojoto yaitu suatu iktan atau perkumpulan yang terdapat aturan22 tertentu untuk mencapai suatu tujuan tertentu (2008:121). Dari pengertian tersebut mahasiswa tipe ini cenderung berkutat dalam ranah organisasi dari pada di bidang akademiknya. Untuk tipe mahasiswa yang satu ini biasanya dapat kita temui di seputaran Gedung kantor UKM, untuk ciri2nya mayoritas takut air (baca: jarang mandi), penampilan apa adanya, untuk sebagian kecil bau harum (untuk menutupi jarang mandinya) dll.
3. Hedonis. Berasal dari kata 'hedon' kalau gak salah artinya senang, gembira, ria. Dari artian tersebut tipe hedonis merupakan tipe mahasiswa yang bersenang-senang. Tipe ini cenderung egois, tak acuh lingkungan sekitar, bersikap individual (kecuali terhadap golongannya) dan maunya menang sendiri. Tipe mahasiswa seperti ini agak susah menentukan titk seberannya di kampus karena tipe seperti ini lebih ketara jika berada di area luar kampus.
4. Romantis. Kalo tipe ini nih langsung dapat kita lihat secara kasat mata karena tampilannya modis, nyentrik, wangi, cool. Nah tampilannya yang begitu itu tidak lain dan tidak bukan untuk menggaet lawan jenisnya. Untuk daerah tongkrongannya agak sulit untuk memetakannya karena tersebar di seluruh wilayah kampus kecuali daerah UKM.

Nah itu tadi ke empat tipe menurut akun teman saya. Namun ada satu tipe lagi yang akan saya tambahkan yaitu tipe ALAYeriS.

5. 4L4yEriS. Mungkin amda bertanya engapa di tipe ini tulisan judulnya begitu? Itu karena sebagai rasa penghormata pada tipe ini, ekekeke
untuk tipe ini mungkin semua sudah tahu karena pada dekade ini mayoritas di Indonesia fase menuju dewasa tahap2annya sebagai berikut: bayi, anak2, remaja, ALAY, dewasa.
Tipe mahasiswa ini sebenarnya seperti mahasiswa2 pada umumnya, yang membedakan adalah gaya dan cara bicaranya, karena jika anda berbicara/ ngobrol dgn mahasiswa tipe ini anda akan berfikir extra untuk menerjemahkan bahasa2 asing yang sulit unuk di pahami, lebih parah lagi kebanyakan tipe ini telah terkontaminasi dengan budaya 'NARSISME' sempurnalah sudah tipe ini. Untuk area tipe ini pemetaannya ada di seluruh kampus bahkan sudah mulai invasi di luar kampus. Di setiap sudut kampus tidak luput dari tipe mahasiswa ini, bahkan-maaf-di toilet kampus pun tidak lepas dari cepretan NARSIS atau pun gaya ala 'selfie' tipe mahasiswa ini.

Sekian dari penulis jika ada salah tulis atau menyinggung, dari penulis minta maaf sedalam dalamnya. 


Tulungrejo, 28 Januari 2015
https://www.facebook.com/wanda.genjring/notes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar